Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Rutin Olahraga Plank Sebelum Tidur, Ini 5 Manfaat yang Akan Kamu Rasakan

Rutin Olahraga Plank Sebelum Tidur, Ini 5 Manfaat yang Akan Kamu Rasakan

Ladies, memiliki perut rata dan kencang tentu menjadi dambaan banyak perempuan. Pasalnya perut buncit bisa memicu masalah kesehatan, seperti penyakit jantung dan diabetes. Selain itu, memiliki perut buncit juga bisa menurunkan rasa kepercayaan diri.

Tidak heran jika banyak perempuan yang melakukan berbagai cara untuk menghilangkan perut buncit, misalnya dengan mengonsumsi makanan sehat, operasi sedot lemak hingga melakukan olahraga yang teratur.

Bicara soal olahraga, ada banyak gerakan yang diklaim bisa mengatasi perut buncit. Salah satunya adalah gerakan plank.

Plank merupakan olahraga untuk mengencangkan otot, termasuk otot perut yang membuatnya terlihat lebih rata. Selain itu, plank juga dapat mengurangi ketegangan di bagian punggung dan leher.

Jika ingin memiliki perut rata disarankan untuk rutin melakukan plank setiap sebelum tidur. Tidak hanya bisa membuat perut rata, ternyata ada manfaat lain yang akan kamu rasakan jika rutin melakukan plank sebelum tidur.

1. Meratakan perut

Seperti dijelaskan sebelumnya, plank merupakan salah satu gerakan olahraga yang bisa meratakan perut. Dikutip dari Cleveland Clinic, plank lebih disarankan untuk kamu yang ingin menghilangkan perut buncit. Hal ini karena plank dapat meningkatkan metabolisme dan juga bisa melatih banyak otot dibandingkan olahraga lain, seperti sit up atau crunch.

2. Memperbaiki postur tubuh

Selain bisa meratakan perut, plank juga bisa memperbaiki postur tubuhmu. Hal ini sangat penting karena bisa mencegah tubuh mengalami cedera. Menjaga postur tubuh yang tepat bisa membuat otot berfungsi secara optimal. Hal ini juga bisa memengaruhi produktivitasmu dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

3. Mencegah sakit punggung

Apakah kamu punya masalah sakit punggung? Jangan khawatir, kondisi ini bisa diatasi dengan rutin melakukan plank setiap sebelum tidur.

Ketika melakukan plank, tulang dan sendi menjadi selaras sehingga bisa mengurangi risiko nyeri punggung. Posisi tulang yang selaras ini juga membantu mengatur ligamen di punggung agar tidak tegang dan terasa sakit.

4. Plank meningkatkan fleksibilitas tubuh

Tidak hanya memperkuat otot, olahraga plank juga bisa meningkatkan fleksibilitas tubuh. Plank bisa melatih otot posterior, termasuk otot-otot di sekitar bahu, area tulang selangka, dan tulang belikat. Otot di bagian tubuh ini memengaruhi fleksibilitas di seluruh tubuh sehingga persendian bisa bekerja secara maksimal dan bisa menurunkan risiko cedera pada tubuh.

5. Meningkatkan kesehatan mental

Meski belum banyak diketahui, ternyata olahraga dapat memiliki efek positif pada kesehatan mental, lho. Termasuk plank yang diklaim bisa menurunkan hormon stres (kortisol) dan bisa meningkatkan hormon bahagia (endorfin). Oleh sebab itu, plank disarankan untuk rutin dilakukan agar bisa sehat secara fisik dan juga mental.

Nah, itu tadi beberapa manfaat dari olahraga plank yang baik dilakukan sebelum tidur. Tertarik untuk mencoba, Ladies?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *