Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

4 Lagu Shakira yang Cocok Menemani Sesi Olahraga di Rumah

4 Lagu Shakira yang Cocok Menemani Sesi Olahraga di Rumah

Beberapa hari ini, nama penyanyi Shakira sedang banyak dibicarakan di dunia maya. Terutama, setelah penampilannya yang begitu memikat bersama Jennifer Lopez dalam panggung halftime Super Bowl di Miami, Florida, AS, pada Minggu (2/2) malam waktu setempat.

Malam itu, penyanyi asal Kolombia ini tampil begitu prima. Dengan balutan kostum panggung berwarna merah dan emas yang meriah, Shakira membawakan lagu-lagu hitsnya, seperti ‘She Wolf’, ‘Hips Don’t Lie’, dan ‘Waka Waka’ dengan begitu energik. Tidak cuma bernyanyi, dia juga memukau penonton dengan koreografi yang menghentak dan membutuhkan tenaga besar, sekaligus menunjukkan kebolehannya bermain gitar listrik dan drum.
Melihat penampilan Shakira, kita mungkin tergerak untuk mulai berolahraga. Khususnya, agar kita bisa mendapatkan fisik sekuat dan sebugar sang penyanyi yang sudah berusia 43 tahun
Untuk Anda yang mau mencoba berolahraga, berikut kumparanWOMAN berikan rekomendasi empat lagu hits Shakira, sekaligus olahraga yang cocok dilakukan bersama lagu-lagu itu. Pada dasarnya, jenis-jenis olahraga ini begitu sederhana dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Namun, sebelum memulai, jangan lupa untuk melakukan pemanasan, demi mengurangi risiko terjadinya cedera.
Apa saja lagu dan olahraganya?

1. Waka Waka (This Time for Africa)

Lagu riang yang menjadi theme song pertandingan FIFA World Cup 2010 ini sangat cocok untuk digunakan menemani olahraga kardio. Sembari mendengarkan lagu tersebut, Anda bisa melakukan dynamic strength training untuk membentuk torso tubuh bagian atas. Jika tidak, Anda juga bisa melakukan senam aerobik yang dinamis untuk membentuk beberapa bagian tubuh sekaligus, mulai dari torso atas hingga kaki.

2. Hips Don’t Lie

Sesuai judulnya, kita bisa mengambil inspirasi untuk melatih otot pinggang dan pinggul dengan mengikuti irama lagu ini. Misalnya, dengan mencoba gerakan belly dance, seperti yang diperagakan oleh Shakira dalam video klip lagu. Walau kuncinya adalah menggerakkan perut secara luwes, tarian ini juga bisa membantu kita membentuk otot di sekitar pinggang atau pinggul.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan rangkaian gerakan untuk melatih otot di daerah tersebut. Contoh, dengan melakukan olahraga pembentukan yang berfokus pada bagian pinggang dan pinggul, seperti squat, lunge, dan leg lift.

3. Whenever, Wherever

Hampir mirip dengan lagu ‘Hips Don’t Lie’, lagu ‘Whenever, Wherever’ mungkin akan menginspirasi kita untuk melatih otot di bagian perut dan pinggul. Sebab, dalam video klip lagu ini Shakira juga melakukan belly dance yang mempertunjukkan kelenturan, dan kekuatannya pada kedua bagian tubuh tersebut.
Namun, kita tidak melulu harus melakukan belly dance untuk melatih otot perut dan pinggul. Kita juga bisa melakukan gerakan planking, butterflycrunch, hingga bicyclecrunch (mengangkat dan menggerakkan kaki secara bergantian dalam posisi berbaring) untuk melatih otot-otot ini.

4. She Wolf

Meski tidak seekstrem seperti yang ditunjukkan oleh Shakira dalam video ‘She Wolf’, kita bisa menjadikan lagu ini sebagai inspirasi untuk melatih otot kaki. Misalnya, dengan melakukan senam aerobik, pilates, treadmill, hingga sepeda statis yang bisa membentuk otot kaki.
Di luar itu, kita juga bisa menggunakan gerakan dasar seperti squat jump, plank leg lift, hingga side plank leg raise–yang juga dilakukan Shakira dalam video–jika memang ingin melatih otot di bagian tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *