Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

43 Tahun & Masih Energik, Ini Olahraga yang Dilakukan Shakira

43 Tahun & Masih Energik, Ini Olahraga yang Dilakukan Shakira

Penampilan Shakira di Super Bowl LIV Halftime Show, Miami Hardrock Stadium Minggu (2/2), masih menyisakan rasa kagum pada setiap mata yang menontonnya. Bagaimana tidak, Shakira yang tampil bersama J.Lo terlihat sangat powerful, energik dan memukau meskipun usianya sudah tak muda lagi.

Di tahun ini, pelantun ‘Hips Don’t Lie’ itu genap berusia 43 tahun. Namun untuk urusan aksi panggung, penampilannya masih sama dengan puluhan tahun lalu ketika ia memulai debutnya.
Untuk menjaga stamina dan tenaga demi bisa menari berjam-jam di atas panggung, rupanya ibu dua anak ini memiliki kegiatan olahraga rutin yang dilakukannya hampir setiap hari. Melansir Harper’s Bazaar, Anna Kaiser yang merupakan pelatih pribadi sekaligus sahabat baik Shakira menjelaskan olahraga rutin serta pola makan yang dilakukannya setiap hari. Apa saja?

1. Dance Interval Trainin

Sebelum tampil di atas panggung, Shakira mempersiapkan diri dengan melakukan fitnes berbasis tarian sebagai pemanasan sebelum olahraga. Olahraga ini dilakukan setiap Senin pagi sebelum memulai olahraga lainnya.

“Fokus dari latihan ini untuk melatih daya tahan kardio. Saya ingin dia (Shakira) melakukannya selama 90 menit dengan sedikit waktu istirahat. Dia akan melakukan gerakan khasnya sendiri, meski latihan ini sangat intens, namun ia sangat bersemangat melakukannya,” jelas Kaiser dikutip dari Harper’s Bazaar.

2. Perpaduan Strength Training, Berenang and HIIT

Kaiser melanjutkan, olah raga yang dilakukan Shakira berbeda-beda. Setiap enam hari sekali, ia mengubah jenis olahraga yang dilakukannya.
“Saya ingin memastikan ia mempersiapkan diri, tak hanya untuk tampil di Super Bowl, tetapi untuk setiap hari. Sebelum tampil di Super Bowl, Shakira melakukan gladi resik yang sangat panjang di siang hari, jadi kami hanya fokus latihan satu jam di pagi hari,” lanjutnya.
Bahkan bila Shakira harus melakukan gladi resik konser yang memakan waktu cukup lama, Kaiser biasanya hanya akan melatihnya singkat. Latihan tersebut beragam, mulai dari latihan beban selama 45 menit hingga 1 jam, berenang, dan High Intensity Interval Training (HIIT).

3. Menu makanan sehat

Shakira memiliki pola makan sehat yang juga diatur oleh Kaiser. Makanannya terdiri dari makanan segar dengan porsi kecil yang kaya akan protein.
Saat sarapan pagi, menunya adalah telur atau alpukat dengan minyak zaitun, tomat dan garam laut serta semangkuk smoothie berisi buah berry dan sayuran hijau. Untuk menu makan siang dan malam, ia biasanya menyantap salad atau ikan dan sayuran. Sedangkan untuk camilan, Shakira menyantap sup terong dengan wortel dan jahe. Terkadang, ia juga memiliki cheat day dengan ngemil dark chocolate tanpa gula.

4. Menjaga kesehatan mental dengan tidak memegang ponsel

Setelah enam hari berolahraga, Shakira akan mengambil waktu libur di hari Minggu untuk istirahat dan relaksasi. Biasanya, ia akan mematikan handphone-nya dan menyalakan kembali esok hari demi menjaga kesehatan mental.
“Kaiser tidak mengizinkan saya menyalakan ponsel sampai saya selesai berolahraga dan menghabiskan waktu dengan anak-anak saya,” ujar Shakira dalam Instagram video yang diunggahnya.
Bagaimana ladies, tertarik mengikuti olahraga yang dilakukan Shakira?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *