Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Rajin Lakukan 5 Gerakan Ini untuk Dapatkan Paha Kencang

Rajin Lakukan 5 Gerakan Ini untuk Dapatkan Paha Kencang

Terkadang, banyak orang, terutama perempuan yang merasa tidak percaya diri dengan bentuk pahanya. Sebagian merasa pahanya terlalu besar, dan sebagian lagi merasa pahanya tidak kencang atau bergelambir.

Maka tak heran, sebagian orang sangat memperhatikan bentuk pahanya dengan melakukan berbagai cara. Mulai dari angkat beban untuk menghilangkan lemak di paha, hingga melakukan berbagai gerakan-gerakan yang bisa membentuk paha agar lebih kencang.
Ladies, melansir berbagai sumber, berikut gerakan sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan paha kencang dan berisi. Seperti apa?

1. Hip Flexor

Gerakan stretching hip flexor menghubungkan tulang pinggang dengan tulang kaki yang bermanfaat untuk membuat paha lebih kencang. Cara melakukannya adalah berdiri pada posisi tegak kemudian majukan kaki kanan satu langkah ke depan.
Perlahan, turunkan lutut kanan ke bawah selama lima detik dan usahakan kaki kiri tetap tegak. Lakukan berulang sebanyak 7 kali dalam hitungan 5 set hingga otot terasa meregang pada bagian paha. Sebaiknya, hindari untuk membungkukkan punggung saat menurunkan kaki kanan.

2. Barbel Squat

Melansir Shape, bila Anda ingin memiliki paha yang lebih kuat dan kencang, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah barbel squat. Certified Coach asal Amerika Serikat, Nick Tumminello, mengatakan bahwa barbel squat dilakukan untuk memaksimalkan pembakaran lemak dan pembentukan otot pada paha.
Anda diharuskan menggenggam barbel ringan, kemudian letakkan di atas bahu. Dalam posisi berdiri, buka kedua kaki sejajar dengan bahu, kemudian lakukan squat perlahan hingga otot terasa ditarik pada bagian lutut dan pinggang. Lakukan hal ini selama 8 hingga 12 kali dan ulang gerakannya sebanyak 3 set.

3. Lompat Tali

Cara lainnya yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan paha lebih kencang adalah melakukan lompat tali. Teknik ini terbukti dapat membuat paha lebih kencang dan menghilangkan lemak di paha dan betis.

Anda bisa melakukan hal ini di rumah saat ada waktu luang. Mulailah lakukan lompat tali selama 20 detik, kemudian tambah frekuensinya menjadi satu menit hingga tiga menit selama satu sesi.

4. Sepeda Statis

Mengendarai sepeda statis menjadi salah satu cara tercepat untuk membuat paha lebih kencang. Cara ini adalah latihan high-intensity, tetapi lebih mudah dilakukan daripada berlari atau jogging. Anda pun bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan personal trainer. Lakukan sepeda statis selama 30 menit hingga satu jam dengan frekuensi gerakan yang stabil.

5. Lakukan Gerakan Yoga ‘Chair Pose’

Gerakan chair pose atau utkatasana bisa dilakukan secara berkala untuk Anda yang ingin mengencangkan bagian paha. Gerakan ini termasuk gerakan powerful, karena akan bekerja membentuk pinggang, paha, pergelangan kaki dan kaki menjadi lebih kuat.

Cara melakukannya adalah berdiri dengan membuka kaki sejajar dengan bahu, angkat kedua tangan ke atas sembali mengatur napas. Saat mengeluarkan napas, tekuk lutut dalam posisi setengah jongkok dan tarik tangan ke atas hingga bagian pinggang terasa ditarik. Lakukan posisi ini selama 30 detik kemudian ulangi kembali hingga tiga atau empat kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *