Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Medali Emas SEA Games 2023 Jadi Bukti Basket Putri Indonesia Punya Potensi Besar

Medali Emas SEA Games 2023 Jadi Bukti Basket Putri Indonesia Punya Potensi Besar

Jakarta- Timnas basket putri Indonesia baru saja menorehkan prestasi emas di SEA Games 2023. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Indonesia berhasil merebut medali emas. Kimberley Pierre Louis dan kawan-kawan tidak terkalahkan dalam enam pertandingan di Kamboja.

Kesuksesan timnas basket putri Indonesia di SEA Games 2023 sungguh luar biasa. Pasalnya di Indonesia tidak ada liga basket putri. Kompetisi bahkan mati suri sejak Srikandi Cup terhenti akibat pandemi Covid-19 pada tahun 2020.

Dengan kesuksesan timnas basket putri di SEA Games 2023, diharapkan liga bisa segera bergulir. Emas SEA Games 2023 menjadi bukti bila basket putri memiliki potensi.

Salah satu atlet basket putri Anjelin Rosmika Simanjuntak pun terus mendorong agar kompetisi basket putri bisa segera terlaksana. Anjelin sampai bosan menunggu kepastian kompetisi untuk putri. Dia pun memilih menggagas sendiri lewat Wonders dengan diawali ajang basket 1on1 atau satu lawan satu khusus putri.

“Acara Wonders Campaign ini saya buat berangkat dari keresahan pribadi. Saya sebagai seorang atlet basket putri yang sudah lelah menunggu kompetisi. Kita sebagai atlet yang tidak tahu di balik layar selama ini cuma bisa menunggu. Jadi akhirnya saya memutuskan saya aja deh yang buat tapi dimulai dari 1on1 dengan fokus ke indivisual skill,” ujar Anjelin.

Potensi Besar

Acara basket 1on1 yang diadakan Wonders ini berlangsung di M Bloc Space pada Minggu (21/5/2023). Ada lima pebasket putri yang unjuk kehebatan dihadapan pengunjung tempat nongkrong anak muda Jakarta itu.

Kelima pebasket muda yang tampil di acara Wonders Campaign 1.0 ini adalah Savira Lifas, Syarafina Ayasha, Maxine Maria Sutisna, Siti Getanamira, dan Praisey Blessed.

“Dengan emas di SEA Games 2023 itu menunjukkan potensi prestasi di basket wanita sangat besar sekali. Saya yakin prestasi basket wanita bisa lebih baik dan konsisten. Menurut saya bila mereka ada kompetisi dan wadah akan lebih konsisten untuk mendapatkan prestasi. Semakin banyak wadah saya yakin semakin baik juga ke depannya,” tutur Anjelin.

“Semoga acara ini bisa berlanjut untuk wadah pemain putri berbakat. Supaya mereka ga nganggur kita adain kompetisinya,” lanjut Anjelin.

Rencana Besar

Setelah sukses dengan edisi pertama, Anjelin akan berupaya mengadakan ajang basket 1on1 ini lebih besar lagi dalam beberapa bulan mendatang. Syarel Titarel yang menjadi mentor Anjelin menjalankan ajang 1on1 ini sudah menargetkan lokasi yang lebih besar dan mengajak selebriti hingga pebasket Indonesia yang meraih emas di SEA Games 2023.

“Kalo aspirasi positif pasti saya mau support full. Anjel ingin melihat kalo basket putri menarik ditonton. Sisi sportainment juga ada di sini. Event selanjutnya dua bulan lagi. Nanti akan dicampur, ada artis yang diundang juga. Kebetulan Anjel juga punya banyak kenalan selebriti, tapi untuk yang pertama memang sengaja tidak mengundang mereka,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *