Juara All England 2024, Carolina Marin Unjuk Kekuatan Mental Baja

Juara All England 2024, Carolina Marin Unjuk Kekuatan Mental Baja

Carolina Marin sukses menjuarai nomor tunggal putri All England 2024 usai memenangi laga final di Utilita Arena Birmingham, Inggris pada Minggu (17/3/2024).

Baca Juga: about hospital

Dalam partai final kemarin, Carolina Marin menang 24-22, 11-1 atas Akane Yamaguchi yang mundur pada interval gim kedua dengan pertimbangan kondisi fisik.

Baca Juga: Ramalan angka laut selatan

Carolina Marin pun mengaku sangat senang bisa jadi juara All England 2024 sekaligus mengulang pencapaian sembilan tahun lalu (2015).

Pebulu tangkis Spanyol itu makin emosional lantaran gelar juara akhir pekan kemarin didapatkan dengan cara yang tak mudah.

Baca Juga: Ramalan angka laut selatan

“Saya merasa sangat senang. Ada banyak emosi di dalam benak, saya tak percaya bisa memenangi All England,” kata Marin dikutip dari laman resmi BWF.

“Saya sangat bangga dengan diri saya sendiri. Saya pikir, saya menjalani pekan yang luar biasa. Ini bukan soal menang tetapi bagaimana saya terus bekerja selama sepekan.”

“Penting untuk terus bertarung hingga akhir. Dia (Akane Yamaguchi) memimpin gim pertama dengan skor 20-17 tetapi saya terus berjuang dan tak memikirkan skor,” katanya.

Baca Juga: Review film terbaru

“Seperti kata saya kemarin, jika dia ingin mengalahkan saya maka dia harus bekerja keras. Itulah yang saya tunjukkan hari ini.”

Pada sisi lain, All England 2024 jadi turnamen BWF World Tour Super 1000 pertama yang dimenangi Marin pasca-cedera ACL lutut kiri yang didapat pada pertengahan 2021.

Baca Juga: seputar liga wanita dunia

Mundur sekitar dua setengah tahun sebelumnya, Marin lebih dulu menderita cedera ACL lutut kanan saat tampil di partai final Indonesia Masters 2019.

Masih bisa tampil kompetitif setelah mendapat cedera ACL di kedua lutut tentu jadi hal yang patut disyukuri dalam karier Marin.

Kunjungi: Seputar bola indonesia dan luar negri

Pebulu tangkis 30 tahun itu pun bertekad untuk menjaga konsistensi penampilan seperti yang ditunjukkan selama menjalani sepekan yang intens di All England 2024.

“Ini adalah pekan yang sulit. Pada awal pekan, saya berbicara dengan pelatih tentang hal yang harus saya tingkatkan,” Marin menjelaskan.

Baca Juga: Game tranding hari ini

“Itu tentang melakukan sesuatu yang benar di momen yang tepat dan empat laga terakir saya di All England 2024 (kontra empat tunggal putri top 10 dunia) berlangsung keras.”

“Namun, secara mental saya sangat fokus terhadap hal yang ingin saya kembangkan,” Carolina Marin memungkasi.

Baca Juga: Rekomendasi termpat bermain tebak angka

Setelah menjuarai All England 2024, Carolina Marin dijadwalkan tampil di Swiss Open 2024 (Super 300) pada pekan ini dan Madrid Spain Masters 2024 (Super 300) sepekan kemudian.

Baca Juga: Update seputaran otomotif terbaru

Setelah itu, Carolina Marin bakal fokus menatap Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024 yang akan digelar di Saarbrucken, Jerman pada 8–14 April mendatang.

Kunjungi: Tempat destinasi liburan asik bersama keluarg

Ketiga turnamen itu penting untuk kualifikasi menuju Olimpiade 2024, walaupun hingga saat ini Carolina Marin berada di posisi relatif aman untuk mendapatkan tiket ke Paris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *